Coban Glothak, Destinasi Wisata Air Terjun Tersembunyi yang dekat dari Kota Malang

Coban Glothak


Hai, Apa kabar Sahabat Watu Biru..??
Semoga kalian semua senantiasa di beri kesehatan dan kebahagian

Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas Destinasi Wisata Air Terjun tersembunyi yang berada di Lereng Gunung Kawi yaitu Coban Glothak.
            Secara administratif  coban glothak berada di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Nama Coban Glothak konon ceritanya berasal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersama jatuhnya air terjun yang menimbulkan bunyi “glothak-glothak”. Mungkin dari kejadian alamiah itulah yang kemudian dijadikan nama air terjun tersebut.
            Cara menuju air terjun coban glothak  tidak begitu sulit, karena selain sudah ada papan penunjuk jalan juga bisa dipandu oleh aplikasi google maps. Lokasinya sendiri berjarak 15 Km kea rah barat dari kota malang.
            Bagi sahabat Watu Biru  dari kota malang yang akan mengunjungi tempat ini bisa melalui rute dari  Malang Kota menuju Mergan, bandulan, mulyorejo, jedong dan sampai desa terakhir bedalisodo. Jika kurang jelas sahabat watu biru bisa memanfaatkan maps dan jangan malu untuk bertanya kepada penduduk setempat jika masih ragu.
            Sedangkan bagi sahabat watu biru dari kabupaten malang khususnya kabupaten malang Selatan bisa melalui rute dari Pabrik Gula Kebon Agung, Wagir, sitirejo, gondowangi dan selanjutnya akan ada penunjuk jalan menuju coban Glothak dan sekali lagi jangan pernah malu untuk bertanya kepada warga setempat jika masih ragu.

            Untuk harga tiket hampir sama dengan tempat wisata yang lain yaitu 5rb/orang dan 2rb/sepeda. Di dekat tempat loket sendiri ada beberapa spot yang instagramable untuk berfoto-foto. Dari Tempat Loket Selanjutnya kita akan mulai berjalan kaki menuju lokasi air terjun coban glothak. Lama perjalanan sekitar 20-30 menit, menaiki-menuruni bukit dan menyebrangi sungai bebatuan yang airnya lumayan dingin. Berikut Foto Sungai bebatuan yang mesti kalian seberangi:

Sungai bebatuan coban glothak


         Dan di akhir perjalanan kalian akan menemukan air terjun yang keren dan kalian bisa main air disana atau kalo mau mandi juga bisa. Bagi kalian yang membawa bekal ataupun peralatan adventure (Kompor camping & Nesting) kalian bisa masak dan makan sambil menikmati indahnya air terjun seperti foto berikut:
Watu Biru Adventure


            Bagaimana sahabat Watu Biru, apa kalian tertarik untuk berkunjung ke tempat ini..??

Pesan dari kami jika berkunjung ke tempat ini jangan lupa bawa baju ganti, bekal dan kondisikan sampah yang anda bawa karena tempat wisata bukan tempat membuat sampah dan terakhir jika kalian butuh peralatan camping dan outdoor, WATU BIRU siap melayani anda.

jangan lupa follow medsos kami 
Akun Instagram @Watubiruadventure
Akun Facebook @WatubiruOtdoor / Fanspage @Watubiruadventure
Akun Twitter @WatuBiruMalang

Selamat Berlibur, Selamat berpetualang dan selamat berakhir pekan

#WatuBiruAdventure #CompleteYourAdventure

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Coban Glothak, Destinasi Wisata Air Terjun Tersembunyi yang dekat dari Kota Malang"

Post a Comment